MI MUHAMMADIYAH SINGASARI MIM SINGASARI KARANGLEWAS: Proposal PTK

Proposal PTK


A. Latar Belakang Masalah

Pendidikan adalah investasi jangka panjang yang memerlukan usaha dan dana yang cukup besar, hal ini diakui oleh semua orang atau suatu bangsa demi kelangsungan masa depannya. Demikian halnya dengan Indonesia menaruh harapan besar terhadap pendidik dalam perkembangan masa depan bangsa ini, karena dari sanalah tunas muda harapan bangsa sebagai generasi penerus dibentuk.

Siswa merupakan bagian yang penting dalam proses pembelajaran. Keberhasilan pembelajaran sangat ditentukan oleh kesiapan dan kemampuan siswa menguasai pembelajaran. Salah satu indikator tindak penguasaan materi pelajaran dapat dilihat dari perolehan nilai siswa.

Matematika merupakan mata pelajaran yang kurang diminati siswa. Hal tersebut dikarenakan pelajaran tersebut dianggap sulit dan membosankan. Bangun ruang termasuk salah satu materi yang dianggap membingungkan. Sehingga banyak siswa yang tidak menguasai matematika. Dengan demikian, dalam penyampaian materi hasil yang diperoleh kurang memuaskan.

Di dalam materi bangun ruang terdapat macam-macam bangun ruang antara lain kubus, balok, tabung, kerucut, bola. Namun disini kita hanya akan membahas kubus dan balok. Dalam bangun ruang dikenal istilah sisi, rusuk dan titik sudut. Itulah yang membuat siswa bingung dalam mempelajari matematika, sehingga nilai siswa setiap tes formatif banyak yang di bawah KKM.

Cara Download :


Download Proposal lengkap :                       Link 1      Link 2      Link 3